Sabtu, 03 Januari 2015

Cara Membersihkan Layar Laptop Anda


         Layar laptop kebanyakan berupa LCD, bukan kaca seperti layar monitor zaman dulu, jadi dibutuhkan perhatian lebih. Toko komputer biasanya menyediakan pembersih layar. Beberapa orang cukup menggunakan sedikit air untuk membersihkan layar laptop.
        Hal terbaik menggunakan kain polos, bersih, kering, dan bebas serat. Kain mikrofiber adalah pilihan yang terbaik untuk tugas ini. Jenis kain yang Anda gunakan penting diperhatikan karena bahan lain seperti kertas tisu pembersih atau kain bekas bisa menggores layar. Jika Anda memutuskan menggunakan pembersih layar seperti air atau cairan pembersih lain, selalu gunakan dalam jumlah sedikit pada kain, bukan menyemprotkannya langsung ke monitor.
      Membersihkan keyboard agak sedikit lebih rumit. Karena banyak di antara kita cenderung makan makanan ringan di depan laptop, banyak kotoran yang akhirnya terselip di antara tombol-tombol. Tumpukan kotoran di keyboard Anda membuat tombol menjadi lengket dan bisa menimbulkan masalah, jadi sebaiknya:
        Balik keyboard dan biarkan debu dan kotoran berjatuhan.
Gunakan semprotan udara terkompresi untuk meniup keluar kotoran yang membandel.
Buatlah keyboard Anda semakin higienis dengan menyekanya menggunakan sedikit alkohol. Gunakan kapas bertangkai celah di antara tombol-tombolnya. Biarkan alkohol mengering secara natural.

Jika Anda menggunakan trackpad, cara terbaik untuk membuatnya bersih dan higienis adalah dengan menggosokkan alkohol sesuai cara di atas. Kuman berbahaya bisa berpindah ke komputer dari tangan yang kotor.

1 komentar:

  1. terimkasih telah berbagi informasi dan tipsnya
    http://myapotekacemaxs.com/obat-herbal-kaligata/

    BalasHapus